Tips Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine Google

Tips Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine Google - Sebagai langkah awal postingan blog baru ku ini, Saya akan memberikan tips SEO (Search Engine Optimization) atau cara agar blog cepat ter index di search engine google, yahoo, dan bing. Tips SEO seperti ini ditujukan hanya kepada Anda yang benar-benar baru membuat blog dan belum tahu cara optimasi seo nya. Bagi para blogger yang sudah terbiasa ngeblog, tips ini bukanlah hal penting lagi bagi mereka karena mereka pasti sudah jauh lebih tahu tentang tips ini. Tetapi, buat yang masih awam dengan blogging dan seo, tips seo dasar ini mudah-mudahan bisa bermanfaat.
Tips Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine Google
Step awal setelah Anda membuat blog, lakukanlah redirect feed asli blog Anda (khususnya blogger blogspot) ke feedburner. Dengan meredirect feed blog original ke layanan feedburner bertujuan agar feed blog bawaan blogspot bisa compatible di setiap layanan feed reader. Selain itu, karena biasanya search engine melakukan indexing melalui informasi yang diperoleh dari situs feed.

Hal utama yang perlu Anda lakukan agar feed Anda ter redirect otomatis ke feedburner adalah dengan cara mendaftarkan blog Anda ke feedburner dan mengaktifkannya melalui setting site feed menu yang ada di blogspot, caranya daftarkan feed atom blogspot Anda ke feedburner.google.com (silakan sign in dgn akun google anda, kemudian burn feed Atom Anda dengan memasukan url blog Anda ke kolom tersedia). Setelah feedburner Anda jadi, silakan copy alamat feedburner blog Anda dan kemudian masuk ke ke blogger.com - settings - site feed - pada bagian "Post Feed Redirect URL", masukan url feedburner yang baru jadi tadi - save.

Step selanjutnya lakukan setting feedburner caranya masuk ke feedburner, klik nama feed Anda - pilih tab "Optimiz" kemudian pilih dan aktifkan SmartFeed. Selanjutnya buka tab "Publicize", pilih dan aktifkan PingShot. PingShot ini akan secara otomatis melakukan ping ke search engine tiap kali ada update dari blog Anda yang akan membantu proses terindeksnya blog Anda dengan cepat.

Tips ini hanyalah tips seo dasar, biasanya cara ini memakan waktu 3 hari sampai seminggu baru blog Anda akan terindeks di google. Jika ingin lebih cepat silakan cari backlink sebanyak-banyaknya melalui submit ke social bookmark, tukar link, dan lain-lain.
Judul: Tips Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine Google
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Putupunyablog | Tutorial Blog

ads

Ditulis Oleh : Putupunyablog | Tutorial Blog Jam: 14.59 Kategori:

4 komentar:

  1. Thanks atas komentarnya.. :).
    Semoga bermanfaat Untuk anda :D

    BalasHapus
  2. Terima kasih gan, infonya sangat bermanfaat...
    kunjungi dan follow ane di http://dzakishare.blogspot.com
    Setelah ente follow, ane follow back ente

    BalasHapus
  3. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

    BalasHapus
  4. Makasih banyak mas, semoga setelah melakukan beberapa hal diatas, blog ane bisa lebih cepat terindex oleh simbah :D

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dibawah Ini!.